Selamat Datang Mahasiswa Istimewa HPI STAIS Bangkalan

Sesi Foto Bersama Mahasiswa Baru HPI

Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam kali ini melanjutkan rangkaian acara untuk mengenalkan kampus STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan  terutama tentang Program Studi Hukum Pidana Islam itu tersendiri dalam agenda tahunan yaitu ospek jurusan atau lebih singkatnya Osjur.

Kegiatan yang dilaksanakan pada (12/09) tepatnya di kampus I STAIS Bangkalan dengan tema "Mencetak Generasi Hukum yang Agamis, Nasionalis, Kritis dan Transformatif" yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Hukum Pidana Islam, panitia osjur yang terdiri dari pengurus Hima Prodi HPI dan beberapa mahasiswa aktif  HPI yang berkiprah dalam berkembangnya HPI STAIS, dan dosen HPI serta ditemani langsung oleh IKA HPI STAIS yang baru saja terbentuk.

Tujuan diadakannya osjur itu sendiri tak lain untuk mengenalkan bagaimana program studi yang telah mereka pilih, dan juga mengenalkan bagaimana perkembangan HPI dari tahun ke tahun kepada seluruh mahasiswa baru agar nantinya bisa mengikuti kiprah para senior-senior terdahulu yang telah sukses. Sehingga mereka dapat melanjutkan perjuangan yang telah diperjuangkan oleh para senir-senior HPI sebelumnya, terutama para senior HPI angkatan Kramat.

"Lakukanlah apa yang seharusnya kalian lakukan, bertanyalah jika tidak tau, karena malu bertanya sesat dijalan" tutur saudara Khobir Gubernur Hima Prodi HPI dalam sambutannya.

Di sampaikan juga oleh Sekretaris prodi HPI “Dan bertanyalah juga dengan sopan, karena etika tersebut nomer satu, dan adab tersebut menempati posisi yang paling atas. Segeniusnya seseorang jika ia tidak mengedepankan kesopanan maka ia tidak akan dihormati oleh orang lain.” ucapan salah satu pesan yang disampaikan oleh sekretaris Program studi HPI Ibu Diah Ratri Oktavriana, S.H., M.H.
Penerimaan Materi Osjur pada maba HPI

Kegiatan yang ditutup dengan pembacaan al-fatihah terhadap wafatnya Presiden RI ke-3 Bapak B.J Habibie yang dilakukan secara bersamaan dengan mengkolaborasikan diri antara Osjur HPI dan Pojur PBA, yang dilanjutkan dengan pelepasan pesawat dari kertas secara bersamaan yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa baru dan juga para panitia sebagai bentuk penghormatan terhadap bapak insprirator bangsa.

Reporter : Mutmainnah
Editor : Lulu' Mashlihah

Posting Komentar

0 Komentar