PK PMII STAIS Bangakalan Mendukung Pemberian Gelar Pahlawan Nasional Kepada Syaichona Cholil Bangkalan

Pernyataan Sikap PK PMII STAIS Bangkalan


BANGKALAN: penahpistais.net - Dalam momentum hari pahlawan 2018 yang rutin di peringati setiap tanggal 10 November, PK PMII STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan di taman Makam Pahlawan Bangkalan Mengeluarkan pernyataan sikap terhadap pemberian gelar sebagai pahlawan nasional kepada Syaichona Moh. Cholil Bangkalan. Minggu (11/11)

Dukungan ini di berikan setelah Pengurus PK PMII STAI Syaichona Moh Cholil Mengkaji dan mencermati Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 Tentang gelar, tanda jasa dan kehormatan. Serta dalam peraturan pemerintah Nomor 35 Tahun 2010 tentang pelaksanaan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2009.

Dalam pernyataan sikap tersebut, ada tiga point yangg mereka sampaikan:
1. Mendukung penuh tentang rencana pemberian gelar Pahlawan Nasional yang diberikan kepada Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.
2. Meminta Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) juga turut andil dalam mengawal tentang pemberian gelar Pahlawan Nasional kepada Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.
3. Meminta seluruh anggota maupun keder Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Seluruh Indonesia juga mendukung tentang pemberian gelar Pahlawan Nasional  kepada Syaichona KH. Moh. Cholil Bangkalan.

Melihat sosok Syaichona Moh. Cholil Bangkalan adalah tokoh yang memberikan izin akan berdirinya organisasi terbasar di Indonesia (NU), Syaichona Cholil juga sebagai sosok yang berperan besar saat kemerdekaan ini masih di pertaruhkan, saat kemerdekaan ini masih di pertanyakan dengan kemerdekaanya dengan cara melahirkan tokoh-tokoh Nasional untuk berperan besar memperebutkan Kemerdekaan Rakyat Indonesia.
Syaichona Moh. Cholil Bangkalan Madura

Di paparkan oleh M. Hadi Sekjend PK PMII STAIS saat di wawancarai tentang pemberian gelar ini "Semoga pemerintah tidak mempersulit dalam proses pemberian gelar pahlawan nasional ini kepada Syaichona Moh. Cholil Bangkalan dan pemerintah juga segera memproses pemberian gelar sebagai pahlawan nasional kepada Syaichona Cholil Bangkalan." Tuturnya.

Reporter : Rossie Doank
Editor : As'ari Yadi

Posting Komentar

0 Komentar